Sabtu, 02 Agustus 2008

PEMASAR HANDAL

Tiga pertanyaan yang tak pernah diajukan pada saat seseorang bertemu dengan orang lain :
1. dapatkah saya memercayai anda
2. apakah anda mempunyai komitmen
3. apakah anda peduli dengan saya

Jawaban untuk ketiga pertanyaan ini sangat mendasar. akan tetapi sering kali diabaikan para pelaku penjualan. jawaban untuk ketigannya adalah :

1. selalu melakukan apa yang benar.
2. selalu melakukan yang terbaik
3. selalu memperlakukan orang lain sebagaimana anda mau diperlakukan.

Membangun kepercayaan:
kepercayaan adalah dasar hubungan sebuah bisnis. tampanya tidak ada kegiatan penjualan.

Strategi bagus :
  1. Carilah cara untuk membuktikan kalau anda bisa dipercaya. konsumen akan memerlukan alasan mengapa mereka harus mempercayai anda.
  2. Pada saat bertemu pelanggan pertama kali banyaklah mendengar dari pada bicara.
  3. mulailah dengan membuka kebuntuan misal dengan senyum, anda harus berkomunikasi dengan chanal yang sama.
  4. tingkatkan kemampuan mendengar anda. para konsumen nyaman dengan orang yang mau mendengar mereka. agar bisa mendengar dengan baik siapkan pertanyaan, jagalah kontak mata dengan mereka, panggilah mereka dengan nama mereka, berikan umpan balik dll.

TO BE CONTINUE............

Tidak ada komentar: